Total Tayangan Laman

Senin, 16 Januari 2017

mencintai itu tidak mudah
mengagumi pun terlihat terlalu mudah
entah apa yang dirasakan olehmu
meski kau mengatakan aku berubah
ingatlah
aku tak pernah berubah mencintaimu
aku masih dan akan terus mencintaimu tanpa alasan
karena bagiku ketika aku kehilanganmu
penyiksaan hatiku terlalu terasa dihidupku
meski kau menolak
aku tetap akan disini bersama cintaku
dan terus bersamamu

Kamis, 13 Oktober 2016

ingatlah

gak ada yang tahu aku mencintainya dalam diam aku mengaguminya dalam tawa hingga aku beranikan diri mengucapkannya lelaki pilihanku yang bukan senegaraku terbang jauh dari belahan dunia lain dan terus disampingku. ya aku menyukainya dan aku berharap ada ridho dan restu ALLAH dan semua keluargaku

aku mengenalnya (Baru)

malam ini aku ceritakan kisah lucu dan aneh bagiku aku tak pernah tahu ini kisah romantis atau bukan tapi percayalah aku sendiri sedikit bingung untuk mengungkapnya okey aku mulai 1 2 3 aku mengenalnya 3 bulan yang lalu (sepertinya, kalau aku tidak salah mengingatnya) mari kita flashback seperti biasa, aku bukan tipe orang yang dapat tidur awal (insomnia akut). selagi menunggu kantukk yang kurasa, kuberanikan membuka handphoneku untuk mengutak-atik di dunia maya..mencari yang bagus disana, mau smsan sama pacar saat itu aku tak punya baru putus beberapa bulan dan baru dekat dengan lelaki tapi tak bisa menghargaiku jadi lebih baik menghibur diri dan mempersiapkan hati untuk lelaki yang terbaik oleh ALLAH. kegiatanku berlanjut untuk menjelajah dunia maya, kubuka facebook hingga instagram, sampai aku melihat google dan iseng mencari online dating.. yah pikirku iseng buat cari teman untuk mengobrol. aku cari online dating yang berbasis internasional.. yah bukan karena sombong pengen cari pacar bule ato punya suami bule tapi cuma pengen melatih bahasa inggrisku menjadi lebih baik.. bagiku cari teman bule atau orang yang pinter bahasa inggris akan membantuku untuk lebih mudah dalam belajarnya.. aku bikin akun baru dan tampilkan foto terbaikku disitu, iseng buka yang satu dan lihat ada online dating khusus muslim, yah aku buat saja akun lagi di online dating tersebut.. enar saja malam aku buat besok pagi ada banyak lelaki yang minta kenalan dari luar negri semua (bukannya sombong ya, tapi itu kenyataannya) dan hampir semua dari timur tengah.. pikirku mungkin karena aku pesek jadi mereka suka dengan hidungku..hahaha karena jujur aku tidak punya tubuh langsing layaknya model atau cantik layaknya par aartis. muka aku pas2an dan badanku tidak pernah kurus setelah lulus SMA, ya pikiranku awal cuma untuk cari teman.. dari chat pesan di online dating itu dengan berbagai pria dan hanya sekitar 3 ato 4 orang yang akhirnya berpindah ke chat di whats app,,bukan karena maruk tapi aku cuma ingin punya teman untuk melatih bahasa inggrisku meski aku tidak menutupi untuk mencari calon SUAMI bukan pacar lagi, hampir semua teman pria itu berumur lebih dari 30th keatas. ahh cuman teman {pikirku dalam hati) buat apa dipusingkan setiap hari berlalu, dan handphoneku selalu sering berdering demi ngobrol dengan teman2 dunia mayaku.. sampai akhirnya aku membuka lagi online datingku dan mengecek semua pesan yang para lelaki itu kirimkan untukku ada satu pesan yang buatku ingin langsung balas,entah itu perasaan darimana kulihat nama dan umurnya, masih muda dan tak terlalu jauh umurnya dengan aku, aku balas pesannya dan akhirnya kita beranjut untuk chat di inbox tersebut sampai aku memberikan nomor whatsapp aku dan berpindahlah kami mengobrol dari online dating ke whats app lelaki ini dari luar negri (Ya) dia asli TURKI, kaya film2 di SCTV yang kemarin sempat booming, mengenalnya seperti mengenal diriku itu yang kudapat setelah beberapa hari mengobrol dengannya dia gak segan2 membangunkan aku untuk sholat subuh yah semua memang tak semulus paha para artis ada beberapa hari akhirnya kita tidak saling berkomunikasi karena dia emang sibuknya minta ampun hingga suatu saat di tengah chat kita dia berinisiatif untuk datang ke indonesia menemui saya, niat itu terjadi setelah sekitar 1 bulan kita kenal, yes di tang gal 15 september 2016 dia datang, ku tunggu dia di bandara ahmad yani, jujur ini pertama kali aku bertemu dengannya, berbekal foto yang pernah dikirimnya untukku, aku nekat menjemputnya menunggu berjam-jam di bandara sebenarnya mudah buatku bisa mengetahuinya, pertama karena mukanya orang timur tengah banget kedua karena dia punya badan yang tinggi dan besar plus dia itu putih.. jadi gampangkan carinya ditengah kerumunan orang jawa dan orang indonesia,, jam 8.30 pesawatnya mendarat menunggu sebentar aku di terminal kedatangan diam dan berdiri dengan was-was aku hanya takut dia tak menyukai kedatanganku dan dia kecewa lihat fisikku,, karena jujur aku tidak bilang kepadanya bahwa aku akan menjemputnya hanya berbekal jadwal tiket yang dia foto ke aku, ya aku nekat aja jemputnya benar 20 menit setelah pengumumannya pesawatnya mendarat, dia keluar membawa kopernya. aku memanggilnya, tapi dia tak mendengarnya.. ku kejar dia menyamai langkahnya, dan ku tepuk lengannya hingga dia tersadar ada aku yup dia tersadar bahwa aku mengenalnya, dia cuma tersenyum dan bilang ini kamu dan aku cuma bilang iya. aku jalan terlebih dahulu karena aku tahu dia masih speechless dan dia mengikuti langkahku dan bilang aku tak percaya kau ada didepan mataku (sebenarnya aku melangkah dulu karena aku benar-benar grogi didepannya) yes.. dia tampan.sangat tampan bagiku.. aku bukan tipe wanita penyuka cowok brewok tapi ntah kenapa saat detik itu aku jatuh cinta dengan brewok manis yang menghiasi wajahnya aku cuma akan mengantarnya ke hotel pesanannya tapi ntah kenapa ada rasa bahwa aku benar2 bingung mau berbuat apa dan ngapain lagi tenang itu yang keluar untuk menenangkan hatiku dan bismillah cuma dua hal itu buat aku tenang kalian tahu apa yang dia lakuin? ketika aku menyupir mobilku DIA TERUS MENATAPKU DAN TERUS TERSENYUM ketika ditanya selalu jawabnya BAHAGIA bertemu denganku ahh..gombal juga nih bule (itu pikirku) sampai di hotel aku langsung pamit pulang dan rupanya dia tak bisa tidur dan aku pun sama hari kedua, hari jumat aku bertemu dia dan dia hanya berkata "aku ingin menikah denganmu" ucapnya mantap.. nih bule gila bener pikirku tapi aku hanya tersenyum dan jawab iya lah bener ini gue juga ikut gila pikirku, hingga akhirnya di hari ketiga dia aku ajak kerumah dan berbicara keinginannya dengan mamaku dan ya mamaku langsung kaget sampai sekarang. dan sekarang dengan masih ketidak percayaan itu, kita uda berjalan 3 bulan dan sudah membicarakan keseriusan keputusannya. terus menerus lanjut keselanjutnya ya

aku kembali

hai hai,,, uda lama banget sekitar 5 tahun lebih gak nulis2 disini bukan karena sibuk sih tapi jujur aku lupa sama passwordnya hahaha yes aku pelupa sejati untung aku masih ingat siapa namaku, keluargaku dan rumahku hahaha tahun kelima aku kenal tulis menulis ini kalo mau flashback aku ingat bikin blog ini karena ada tugas kuliah waktu itu ehh dulu aku buat blog ini karena lagi kuliah harusnya sekarang aku kasih cerita baru tapi malah tetep dengan kondisi kuliah juga hahaha jadi ngapain aku cerita kuliahku,, toh gak ada yang bagus juga salam kenal dan sayang dari aku :)

Selasa, 19 Juli 2011

jambore nasional....

akhirnya liburanku datang...
setelah ujian terakhir selesai...
kuburu laju motorku menembus keramaian kota semarang...
diiringi hati bergejolak..(lebay dikit bole kan)

padahal buru-buru tuh cuma mau jadi supir wat jagoanku...adik lelakiku yang teramat ganteng(bagiku n keluarga)
dia akan pergi liburan ala Pramuka...menempuh jalan bergronjalan tuk datang ke Bumi perkemahan Teluk gelam...

jam tanganku telah menunjukkan pukul 12.15 wib..
bergegas ku menaruh motor pinkkyku dan berganti mobil hitam legam yang sudah terisi oleh barang-barang perlengkapan adekku.

ku telepon nyokap yang masih di sekolah adek...(karena ada acara pelepasan...)
pikiranku terbayang ke kejadian kemarin..adikku telah girang tuk bisa ikut Jambore tahun ini...dia kira akan dapet pesangon dari bupati dan sekolahnya...Tapi yang didapat hanya....
yah begitulah koyta kecilku yang punya anggaran terlalu minim tuk dihambur-hamburkan(meski bupati yang dulu terkenal korupsi besar heheheheh)

setelah di sekolahan adekku,dan ku temukan mama, dan sepasang adekku...
langsung deh ku tancap gas tuk pergi ke sanggar pramuka...
salip-salip dikit boleh juga...dan ciiiitttt......
sampailah kami di sanggarnya...

huh,...
ramenya kaya pasar...
yang berangkat sih cuma satu orang..tapi yang ngantar.....beuh...buanyak(termasuk aku)...hahahhahhaha...
kuabadikan sedikit kejadian riuh gemuruh disana...
meski tak segumuruh di pasar ceh...

kik...kuk...kiik...kuk....
setellah lama menanti...
jam 15.00...
dan akhirnya...
pelepasan dari bupati mau dimulai...
kami yang mengantar beserta para peserta mulai tuk berjalan dari sanggar ke rumah dinas bupati yang hanya berjaRAK 200m..

satu,..dua...tiga...
huh...hoh...heh...hoh....
capek jua berjalan sebegitu jauhnya...
hahahhahha

ku kira si Bupati uda dateng...
eh rupanya kita masih harus nunggu begitu lama...

brrmm...brrmm...ngiung...ngiung...
tak beberapa lama kemudian rombongannya dateng jua...
dengan beberapa pasukan pengawalan dan muspida..
acaranya dimulai dengan khusyuk...
saking lamanya...
ada 2 peserta yang tumbang dari barisan tersebut./.
5menit...duapuluh menit....30menit...
dan jrejenjeng....
akhirnya mulai nyanyi sayonara
plus berakhirnya ini penyiksaan acaranya...

foto2 dikit boleh juga bersama pembina dan bupati tersayang..(huek..)
hsahahahha...

habis foto yang hanya sekitar 1-2 menit...
para peserta yang terbagi menjadi dua tim..yaitu tim inti (nah adikku termasuk tim ini) dan tim cadangan dari SMPN 1 Ungaran yang nantinya mewakili kalimantan.
seluruh peserta ini kemudian bersalaman dan unjug kebolehan dalam hal yel-yel...

disini nih keunikannya...
tim cadangan yang langsung mengunjuk kebolehannya dan langsung memutari rumah dinas sambil meneriakkan yel2nya...
tapi disis lain tim inti yang disitu hanya duduk manis sambil makan roti dan melihat tingkah laku tim cadangan yang berteriak2 membawa nama SMP mereka...

hahahahahaha,,,
yang satu caper yang satu tenang ngisi perut....

jam 16.30an seluruh peserta naik ke bis masing2...
tim cadangan berangkat terlebih dahulu..
sedangkan yang inti berjalan kembali ke sanggar naik bis ditemani hujan dan tangis haru para ortu mereka...
tapi sebelum berangkat
mereka mampir dulu ke masjid
tuk sholat dan berganti pakian...
yang tadinya pakai pramuka diganti dengan pakaian bebas tapi nyaman...

30 menit di masjid...
tangis haru tetap menemani kepergian para peserta hingga bis itu telah pergi dengan lambaian tangan para pengantar yang setia...

Jumat, 17 Juni 2011

kopi ngabangan

baru tau kalo jadi wartawan tuh super duper nyenengin and NGREPOTIN

kemaren baru jadi wartawan sehari gara2 tgs kuliah,,,sebenarnya bisa dibilang itu untuk ujian salah satu mata kuliah, dan itu berupa laporan kaya di koran2.....

menginvestigasi tugas yang didapat tuh rupanya susah banget...
mana kebagian di tempat kopi yang rada plosok...
aku ja baru denger namanya..."ngabangan" padahal low kalian tau aku tuh uda disemarang dari SD kelas 5 tapi namanya juga anak rumahan jadi ya gag tau deh mana tempatnya.

ditambah lagi cuma dapet info sedikit yang bilang ya didaerah ngabangan tuh dkt ma pecinan...

(semarang ja gag tau jalan gimana ke pecinan yang tempatnya bikin il-feel) ucapku dlm hati...

untung....Allah punya jalan terbaik..
aku punya pacar yang asli orang semarang dan sering menjelajah kota ini...
dengan info yang sedikit hari senin kemaren (13/6) aku pergi jalan ma pacarku tuk mencari tempatnya...

sebelum kesana setidaknya perut harus diisi terlebih dulu...
makanlah kita di soto langganan daerah Tlogosari.

setelah kenyang..langsung deh pergi menjelajahi kota semarang..ditemani dengan dua sahabatku tersayang, aku berjalan menyusuri semarang dengan vario pink kesayanganku..
tancap gas poll...
mecari daerah yg kami tuju..
tiba di daerah pecinan dan kami mulai mengeluarkan jurus kami

bertanya ke tukang becak...
pak becak cuma ngasih tau deket dgn kapal yang replikanya mirip dengan kapal orang cina yang ku lupa namanya...

lanjutlah kita kesana...
berjalan, dan setelah kapal itu kami temukan,
bingung lagi,
tanya lagisama orang yang lagi minum kopi.
akhirnya dikasih tau tuk nyebrang jembatan krn tempatnya disebrang jalan,

sampai disebrang,
bingung lagi dan kita tanya lagi,

akhirnya oleh bapak itu kami ditunjukkan tempatnya dan rumah orang yang kami cari.


yes...yes..yes...
horray...
akhirnya aku tau dan menemukannya...
tanya2 ma bapaknya...
introgasi dikit dan


semua jadi jawaban yang keren...

dan ini adalah kenangan yang indah

Sabtu, 30 April 2011

april part 2

dia yang kini masih dalam pelukanku...ku bawa masuk ke dalam rumahku, ku rebahkan badanny yang basah denagn handuk sebagai alasnya di sofa ruang tamuku. Ku tinggalkan dia sesaat untuk mengambil baju bersih, selimut dan membuatkan teh hangat dan bubur panas untuknya. setelah beberapa menit sibuk dengan keperluannya.aku pun langsung ke sofa depan untuk membangunkannya dan menyuruhnya ganti baju. Tiba di sofa ruang tamu, aku hanya bisa memperhatikan setiap sudut wajahnya yang basah. wajahnya yang polos dan terdiam menikmati tidurnya kini terus ku pandangi. orang yang sangat mencintaiku dan selalu mengorbankan dirinya demi aku, kini sedang kedinginan terdiam di depanku. Menit berlalu,dia pun terbangun, mungkin karena merasa ada yang memperhatikannya. aku yang jongkok didepannya,kemudian mengecup keningnya yang basah oleh hujan. Dia tersenyum dan terduduk dengan hati-hati dan perlahan. " kenapa duduk di bawah sayang?" ucapnya kepadaku sambil dia menolongku untuk bangun dan duduk disampingnya.
"gpp kok sayang...aku cuma memperhatikan kamu tidur tadi." ucapku sambil tersenyum.
ku bantu dia membuka bajunya yang basaah...meski dia masih mengoceh yang lama-kelamaan suaranya menjadi tak jelas. yang ku ingat hanya dia berkata "aku terlalu sayang denganmu cintaku.."terakhir ku tuntun dia tuk ke kamar mandi, biar dia leluasa membuka celana dan membersihkan dirinya. setelah menit berjalan, dia pun keluar dengan baju yang bersih. tawaku lepas melihatnya.
"sayang kenapa ketawa?ada yang aneh?"
"gpp yank...cm lucu aja ayank aku pakein baju adek yang kebesaran...hehehehehe...maaf habisnya gak ada baju lagi kok.gpp kan?" ucapku yang disambut senyum darinya.
"gpp kok yank, meskipun kebesaran...ayank..kok repot banget bikinin aku kaya gini?" ucapnya sambil menunjuk makanan yang ku buat untuknya.
ku papah dia tuk duduk kembali ke sofa yang tadi dan menyuapinya makanan.
"gpp yank, ayank kan harus makan obat terus istirahat jadi sekarang makan dulu ya."ucapku sambil menyuapinya di atas sofa tadi.

dia yang tersenyum sambil membuka mulutnya tuk memudahkan aku menyuapinya.
tinggal beberapa suap lagi, akhirnya dia protes kekenyangan.
"yaudah kalo sayang uda kenyang...sekarang minum dulu terus obatnya jangan lupa diminum ya...."ucapku sambil pergi meninggalkan dia tuk menaruh pakian dan cucian kotor kebelakang.
tak beberapa lama kemudian, aku kembali ke ruang depan dan mendapati dia sedang tertidur dengan pulas...
ku bangunkan dia agar bisa tidur di kamar tamu yang telah kusiapkan untuknya.
"aku mau dibawa Kemana yank?"ucapnya terbata-bata
" sayang mau aku bawa ke kamar tamu dulu, kalo di kursi kasian."
" sayang gak akan macem-macem tow?"ucapnya sambil menghentikan langkahnya.
alhasil sebuah cubitan mesra jatuh diperutny,
"auw...sakit yank,"ucapnya lembut
"habisnya pikiran sayang parno banget..sapa juga yang mau macem-macem ma sayang.."ucapku smbil meneruskan langkah
sampailah di dalam kamar tamu,ku rebahkan dia di kasur dan ku selimuti dia dengan mesra.
saat hendak meninggalkannya, tanganku yang masih digenggamnya pun tak bisa ku lepas,. ku coba lepaskan tangannya di genggamanku dengan paksa. dan malah membuatnya terbangun dan dia hanya berkata..
"sayang disini aja temani aku, aku kedinginan sayang...aku gak mau sayang pergi.aku gak mau sayang marah lagi sama aku."
aku yang mendengarnya mengucap kata itu hanya tersenyum.
"tapi aku mau mandi sebentar sayang, setelah itu aku kembali kesini menemani sayang ya."
"gak akan lama?"
"iya sayang gak lama kok."
"janji kelingking"
iya janji kelingking."
"yaudah sayangku mandi ya yang bersih tapi nanti kesini lagi."
"iya aku mandi dulu ya.."
sesaat ku tinggalkan dia yang tak lupa kuberi kecupan dan pelukan hangat untuknya, lelaki yang ku sayang...